Yuk Ikuti Beberapa Cara Memilih Gamis Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Yuk Ikuti Beberapa Cara Memilih Gamis Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh
Model Gamis | Foto : KabarAsik

KabarAsik - Kalau bicara bulan puasa dan lebaran, pasti yang terlintas di benak kita adalah jenis pakaian apa? Selain baju koko, bisa dikatakan baju gamis menjadi fashion item yang paling banyak digemari saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri. 

Di saat seperti ini, gamis ibarat seragam yang wajib dipakai, apalagi di acara-acara khusus seperti buka puasa bersama teman dekat, rekan kerja, teman sekolah dan juga keluarga besar. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana Cara Memilih Gamis yang sederhana. 

Cara Memilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh


Wajar jika gamis menjadi outfit andalan. Hal ini dikarenakan pakaian gamis cenderung simpel dan tidak ribet saat dikenakan. Namun, jangan sampai salah dalam memilih gamis, ternyata mudah dan sulit lho. Oleh karena itu, agar Anda tidak salah memilih gamis, berikut beberapa cara memilih gamis sesuai bentuk tubuh.

Pilih Gamis Berpotongan Lebar Untuk Tubuh Kurus


Bagi Anda yang bertubuh kurus, sepertinya dress gamis dengan potongan lebar di bagian bawah atau model jam bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda. Jangan khawatir potongan lebar di bagian bawah akan membuat tubuh Anda terlihat lebih kurus.

Padahal, potongan bagian bawah yang lebar akan menciptakan ilusi tubuh lebih berisi. Selain itu, Anda bisa memilih gamis dengan motif yang menarik atau memilih bahan dengan tekstur yang lembut agar nyaman saat dikenakan.

Pastikan Memilih Ukuran Yang Pas Untuk Wanita Berisi


Berikutnya buat kamu para wanita yang bertubuh penuh, jangan takut untuk mencoba berbagai model pakaian gamis ya. Kuncinya bagi wanita bertubuh penuh adalah memilih ukuran yang benar-benar pas. 

Jika Anda bertubuh langsing, maka sebaiknya pilih baju gamis yang kebesaran agar terlihat lebih besar. Anda bisa menggunakan warna-warna pastel agar tubuh terlihat lebih berisi. Selain itu, Anda juga bisa bermain-main dengan motif gamis Anda, terutama yang bermotif bunga-bunga kecil.

Pastikan Gamis Memiliki Potongan Jahitan Di Pinggang


Sedangkan bagi Anda para wanita bertubuh mungil, mungkin salah satu model gamis yang cocok untuk Anda kenakan adalah gamis yang memiliki potongan di bagian pinggang. Dengan begitu, Anda akan menonjolkan bagian tubuh Anda dan menciptakan ilusi tubuh lebih panjang. Anda juga bisa menyiasatinya dengan menggunakan ikat pinggang yang dikenakan tepat di pinggang.

Gamis Cutting Umbrella Untuk Orang Yang Berbadan Kurus


Hijaber yang memiliki tubuh tinggi kurus maka cocok mengenakan gamis yang tidak bermotif. Bedanya, jika wanita bertubuh mungil maka disarankan untuk memakai gamis yang bermotif. Wanita bertubuh tinggi dan kurus disarankan untuk menonjolkan potongan gamis di bagian bawah dada agar terlihat cantik. 

Pilih Gamis Yang Cocok Untuk Perempuan Bertubuh Jam Pasir


Sedangkan bagi wanita yang memiliki bentuk tubuh jam pasir, sebaiknya manfaatkan bentuk tubuh Anda dengan baik. Pasalnya, hampir semua jenis pakaian cocok untuk wanita dengan bentuk tubuh jam pasir dan jika mau, Anda tinggal menonjolkan lekuk tubuh saja. Misalnya dengan memilih gamis dengan potongan di bagian pinggang.

Pilih Gamis Berpotongan Longgar Untuk Tipe Tubuh Buah Pir


Wanita dengan tipe tubuh pir biasanya memiliki pinggul lebih lebar dari bahunya. Jadi, gamis yang cocok untuk wanita dengan tipe tubuh seperti ini yaitu mengenakan yang berpotongan longgar agar terlihat elegan. Jika ingin menambah aksen manis, mainkan saja detail seperti manik-manik di bagian kerah atau bros untuk mempercantik penampilan.

Pilihlah Gamis Yang Memiliki Potongan Dada Lebar


Wanita dengan tipe tubuh segitiga sebaiknya memilih gamis yang memiliki bahu lebar. Pilihlah gamis dengan potongan di bagian dada. Model ini akan menyamarkan bagian dada yang lebar agar terlihat lebih proporsional. Untuk bawahan gaun, Anda bisa memilih gaun dengan model melebar atau lurus.

Gamis Bermotif Mengenakan Belt Di Bagian Pinggang 


Bagi Anda yang memiliki tubuh langsing, maka bisa menggunakan gamis bermotif. Ditambah aksen ikat pinggang atau pita di bagian pinggang. Selain pita, maka Anda juga bisa menambahkan aksen serut atau brokat di area pinggang yang dapat mempercantik gamis.

Pemilik Tubuh Berbentuk Apel Bisa Mengenakan Model Gamis Fit Body


Bentuk tubuh yang montok dan penuh di bagian tengah menjadi ciri khas pemilik tubuh apel. Area dada dan perut cenderung menonjol. Namun, kamu tak perlu menutupinya dengan gamis longgar lho. Padahal, jika Anda memilih gamis yang terlalu longgar, penampilan Anda akan semakin terlihat besar.

Siasatinya dengan gamis yang memiliki siluet ketat atau menimbulkan ilusi tubuh bugar, seperti aksen lipit di bagian bawah gamis. Model gamis seperti ini akan membuat diri Anda terlihat lebih muda. 

Rekomendasi Bahan Gamis Yang Nyaman Untuk Dikenakan


Bahan Gamis Katun


Gamis katun terbuat dari bahan katun yang memiliki tekstur lembut, halus dan tidak panas saat dipakai. Bahan katun menjadi salah satu bahan gamis andalan para pemakai hijab. Selain keren, model gamis berbahan katun juga mudah dicuci dan tidak mudah kusut.

Bahan Gamis Kaos


Selain itu, bahan kaos yang dikenal dengan bahan gamis spandex atau lycra ini memiliki tekstur yang lembut, lentur, elastis, ringan, cepat kering setelah dicuci, dan cepat menyerap keringat. Bahan ini biasanya dibuat sebagai bahan utama pakaian renang.

Bahan Gamis Ceruti


Bahan cerutinya tipis dibandingkan bahan gamis lainnya namun terlihat cantik dan berkelas saat dikenakan. Selain tipis, ciri lainnya adalah teksturnya lebih lembut dan lebih mudah dibentuk dibandingkan sifon. Agar tidak terlalu tipis, biasanya gamis berbahan ceruti lebih banyak menggunakan furring di bagian dalamnya. 

Bahan Gamis Jersey


Bahan jersey menjadi bahan favorit para desainer gamis. Bahan jersey merupakan kain yang terbuat dari serat kapas yang dicampur dengan karet dan plastik yang bersifat sejuk, mudah menyerap keringat, bahan jatuh dan sedikit mengkilat. Biasanya model gamis terbaru menggunakan bahan jersey dan ditambah brokat serta renda yang mempercantik tampilan secara keseluruhan. 

Demikian ulasan tentang Yuk Ikuti Beberapa Cara Memilih Gamis Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh. Semoga bermanfaat.