Inspirasi Model Kebaya Yang Cocok Anda Pilih Untuk Acara Lamaran Nanti

Inspirasi Model Kebaya Yang Cocok Anda Pilih Untuk Acara Lamaran Nanti
Kebaya Modern | Foto : KabarAsik

KabarAsik - Apakah kamu sedang mencari Inspirasi Model Kebaya lamaran yang trendy dan modis untuk wanita berhijab? Jika Anda ingin tampil menarik dengan kebaya modern, kini Anda bisa melihat sederet inspirasi kebaya lamaran muslim yang bisa Anda tiru. Beragam kebaya hadir untuk membuatmu tampil anggun, tak perlu bingung lagi menyambut hari spesialmu. 

Cara Memilih Kebaya Yang Cocok Untuk Acara Spesial 


Tidak semua model kebaya modern cocok untuk hijabers. Untuk beberapa acara spesial, hijabers perlu mengenakan kebaya dengan desain tertentu agar terlihat modis dan nyaman dipakai seharian. Berikut tips memilih kebaya muslim yang tepat:

Sesuaikan Dengan Acara Atau Kegiatan Yang Akan Anda Hadiri


Agar tampil lebih sesuai, pengguna hijab perlu menyesuaikan model kebaya dengan acara yang akan dihadiri. Misalnya, hijabers bisa mengenakan desain kebaya sederhana seperti kebaya Kutu Baru atau kebaya motif batik. Sedangkan untuk lamaran, hijabers bisa memilih model kebaya yang lebih mewah seperti kebaya brokat dengan kombinasi satin.

Pilihlah Kebaya Yang Sesuai Dengan Warna Kulit Anda


Bagi hijaber berkulit gelap, pilihlah kebaya dengan warna kontras seperti abu-abu atau khaki agar tidak terlihat kusam. Sedangkan bagi yang berkulit putih, cobalah kebaya dengan warna pastel yang bisa mencerahkan penampilan. Lalu, untuk kulit sawo matang, pilihlah kebaya dengan warna earthy tone yang menawan.

Sesuaikan Dengan Bentuk Dan Tinggi Badan


Penting bagi hijabers untuk menyesuaikan model kebaya dengan bentuk tubuh dan tinggi badannya. Hal ini dilakukan agar desain kebaya tetap menjaga aurat. Pilih juga bahan kebaya yang mudah menyerap keringat dan tidak transparan. Jika ingin mengenakan kebaya brokat, hijabers harus menggunakan inner atau lapisan berbahan katun atau satin premium. 

Inspirasi Model Kebaya Untuk Acara Lamaran


Kebaya Model Baby Doll


Kebaya model baby doll kini menjadi pilihan banyak wanita muslimah. Memiliki aksen brokat dan bebatuan cantik membuat penampilan Anda terlihat luar biasa di hari lamaran. Padukan saja kebaya dengan kain batik tradisional sebagai bagian bawahnya. Jika ingin tampil lebih modern, Anda juga bisa memilih bawahan batik dengan warna cerah untuk menciptakan tampilan lebih segar.

Kebaya Panjang Warna Kuning


Inspirasi kebaya lamaran ini cukup unik, memiliki gaya seperti gaun panjang dengan kombinasi gaya baby doll di bagian pinggang. Warna kuning cerahnya juga membuat Anda tampil lebih segar di hari lamaran. Sebagai bawahannya hanya mengandalkan kain batik saja yang membuat penampilan semakin sempurna. Jangan lupa, pilihlah hijab dengan warna senada agar penampilan lebih modis.

Kebaya Lamaran Model Panjang Berwarna Pastel


Selain warna-warna cerah, kebaya lamaran gaya panjang juga bisa dipilih dengan warna-warna pastel yang menarik. Kini Anda bisa memilih warna biru muda atau pink yang terlihat chic. Padukan saja model kebaya panjang ini dengan kain batik dan pilih hijab yang memiliki warna senada dengan kebaya. Untuk hijabnya, kamu bisa memilih hijab dengan bahan paris premium atau organza yang terlihat elegan.

Kebaya Dress Panjang Yang Elegan


Buat kamu yang ingin tampil anggun dengan mengenakan baju kebaya, tampilan ini bisa kamu tiru lho! Buatlah model kebaya dengan kancing depan, lalu buatlah model baju A-line yang lebar, menjuntai hingga ke lantai. Untuk hijabnya, pakailah model hijab yang simpel agar tidak terlihat berlebihan ya.

Perpaduan Kain Brokat Dengan Selendang


Kebaya brokat kini bisa dimodifikasi sedemikian rupa. Kebaya muslim ini memiliki aksentuasi unik dengan detail kain polos seperti selendang yang membuat penampilan semakin trendi. Padukan dengan bawahan kain batik yang memberikan sentuhan tradisional, tak lupa tambahkan sentuhan akhir bros etnik sebagai aksesorisnya.

Kebaya Beludru Untuk Lamaran Adat Jawa 


Tak hanya bahan brokat, untuk lamaran Anda juga bisa meniru tampilan kebaya muslim ini. Jika Anda tertarik untuk melangsungkan lamaran yang kental dengan adat istiadat Jawa, kebaya beludru ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk busana Anda, dipadukan dengan kain batik dan sandal Jawa.

Kebaya Lamaran Warna Kuning


Kebaya muslim berwarna kuning juga cocok dijadikan outfit spesial di hari lamaran. Warna-warna cerah membuat penampilan lebih segar. Jika bosan dengan model kebaya yang lurus, Anda bisa memilih atasan dengan detail belahan di bagian depan. Mumpung model kebaya lamarannya bagus, jangan lupa berikan kesan glamor pada manik-manik di sekitar area leher.

Kebaya Dengan Manik-manik Yang Elegan


Ingin tampilan lamaran yang memukau? Kini Anda bisa meniru model kebaya ini. Memiliki aksen dan detail cantik bertaburan bebatuan cantik siap membuat penampilan menjadi luar biasa. Kebaya ini bisa dikatakan kebaya modern karena tidak menggunakan kain batik sebagai bagian bawahnya.

Kebaya Yang Terlihat Klasik Dengan Aksen Selendang


Apakah Anda menyukai model kebaya klasik? Padukan saja kebaya muslim kamu dengan kain batik dan lengkapi penampilan dengan syal. Belakangan ini pengguna kebaya mulai meninggalkan syal. Nah, buat kamu yang ingin tampil beda di hari lamaran, tiru saja tampilan kebaya yang satu ini.

Kebaya Warna Nude


Pecinta warna nude, kini kamu bisa tampil menawan dengan kebaya warna ini di hari lamaranmu. Mainkan saja aksen senada bersama pasangan melalui bawahan kain atau selendang agar kebaya tidak terlihat pucat. Pastikan juga model hijab Anda memiliki warna yang sama dengan kebaya Anda.

Kebaya Pink Dengan Model Simpel


Kebaya muslim dengan potongan simpel juga bisa membuat Anda tampil cantik di hari lamaran. Pemilihan warna pink membuat Anda tampil segar dan menarik. Padukan saja dengan kain batik yang memiliki aksen sedikit pink agar terlihat serasi dan semakin modis.

Kebaya Brokat Dengan Aksen Selempang Full Payet


Jika Anda menyukai gaya kebaya yang simpel namun tetap tampil memukau, cobalah memilih model kebaya terbaru yang didominasi bahan brokat berkelas. Anda bisa menambahkan aksen selempang yang menempel pada kebaya, lalu letakkan batu dan payet di sekeliling kebaya.

Pada bagian selempangnya juga bisa ditambahkan bordiran cantik berbentuk bunga yang membuat kebaya terlihat semakin mewah. Padukan dengan sarung atau rok batik klasik berwarna coklat dan penampilan Anda akan mencuri perhatian.

Demikian ulasan tentang Inspirasi Model Kebaya Yang Cocok Anda Pilih Untuk Acara Lamaran Nanti. Semoga bermanfaat.