Ini Dia Inspirasi Pakai Gamis Yang Anggun Saat Lebaran Tiba

Ini Dia Inspirasi Pakai Gamis Yang Anggun Saat Lebaran Tiba
Yunita Jelita | Foto : Instagram 

KabarAsik - Sedang mencari baju yang cocok untuk lebaran? Ingin mencoba memakai gamis? Outfit ini terlihat simpel dan elegan untuk kamu kenakan saat lebaran. Mau lihat inspirasi gamis untuk lebaran? Simak beberapa Inspirasi Pakai Gamis simpel dan nyaman saat lebaran pada artikel berikut ini. Jika Anda memakai gamis yang anggun maka akan terlihat lebih elegan saat lebaran tiba.

Inspirasi Pakai Gamis Saat Lebaran


Gamis merupakan salah satu jenis baju muslim yang biasanya banyak digunakan saat perayaan Idul Fitri. Banyak orang memilih gamis karena modelnya yang cenderung simpel dan nyaman dipakai seharian. Agar Anda tidak bingung memilih gamis apa yang akan dikenakan saat lebaran, simak rekomendasinya di bawah ini.

Tampilan Klasik Dengan Aksen Ruffle


Ingin tampil anggun saat lebaran? Pilih saja gamis yang memiliki aksen ruffle, biasanya aksen tersebut terdapat pada bagian lengan atau bagian bawah pakaian. Untuk menambah kesan formal, pemilihan detail lain seperti ikat pinggang pada baju memberikan sentuhan yang cukup elegan sehingga cocok dijadikan outfit saat berkunjung ke rumah kerabat.

Tampil Elegan Dengan Warna Gelap


Tak suka tampil ribet saat lebaran? Tirulah gaya gamis yang dirilis oleh brand-brand terbaik tahun ini! Model ini tampil dalam balutan gamis berwarna merah marun dengan motif kotak-kotak dan bagian lengan menggembung atau sedikit menggembung. Detail tersebut bisa membuat penampilan Anda semakin elegan saat lebaran. Untuk sepatu, Anda bisa memadukannya dengan sepatu kulit berwarna putih atau krem.

Gamis Warna Nude Yang Elegan Dan Manis


Apakah Anda suka tampil feminim dengan warna natural yang lembut? Jika iya, Anda bisa meniru gaya seleb tersebut. Kenakan saja gamis dengan warna krem tua yang lembut. Agar tidak bosan, pilihlah yang bermotif, baik floral maupun geometris. Namun sebisa mungkin jangan terlalu heboh dengan motifnya agar kesan lembutnya tetap terjaga.

Pilih juga model tangan dengan aksen ruffle besar agar terlihat lebih gaya. Lalu, untuk sepatu, Anda bisa memilih sepatu hak tinggi atau wedges dengan warna senada sebagai alas kaki.

Gamis Warna Hitam Dengan Outer Panjang


Ingin tampil chic dan elegan saat lebaran? Coba gamis ala Mega Iskanti ini. Anda tinggal membeli gamis polos panjang lalu padukan dengan outer yang sama panjang dengan gamis Anda. Tentu saja pilihlah outer berwarna hitam yang serasi, namun memiliki aksen warna lain agar terlihat lebih menarik.

Padukan dengan hijab hitam polos dan sepatu hak putih yang serasi dengan warna busana Anda. Oh iya, jangan lupa tambahkan sling bag kecil berwarna hitam di tasmu agar gayamu semakin chic.

Dress Polos Dengan Kombinasi Motif Hijab Cantik


Dress polosmu kini bisa tampil cantik dan stylish dengan tambahan hijab segi empat bermotif. Tiru saja penampilan para seleb, ia sukses tampil mempesona dengan gaun polos berwarna pink dan juga memadupadankan hijab dengan motif berwarna lembut. Buat kamu yang tak suka tampilan ribet, gaya ini bisa kamu andalkan sebagai penampilanmu saat lebaran.

Gamis Dengan Aksen Ruffle Yang Cantik


Ingin tampil simpel namun juga ingin tampil spesial di hari raya Idul Fitri? Anda bisa mencoba memilih gamis dengan aksen ruffle seperti ini. Aksen ruffle ini menambah nilai lebih cantik dan istimewa namun tidak terlihat berlebihan. Dengan kata lain, tetap sederhana dan nyaman dipakai.

Gamis Dengan Lengan Longgar


Jika kamu ingin mengenakan gamis berwarna hijau yang serasi dengan teman lebaran, namun tidak ingin terlihat terlalu terang atau mencolok, maka gamis berwarna hijau pastel ini bisa menjadi pilihan. Warnanya lembut sehingga sangat cocok dipadukan dengan hijab putih atau warna pastel lainnya. Model gamis seperti ini sangat simpel dan nyaman untuk dipakai seharian. 

Tips Memilih Warna Gamis Yang Elegan


Warna Hitam


Bagi Anda para wanita yang berbadan penuh, jangan takut untuk mencoba berbagai model pakaian gamis. Jangan memilih gamis dengan warna mencolok. Jika Anda ingin mengenakan pakaian yang sesuai dengan tubuh Anda, maka pilihlah warna hitam. Warna ini akan menyamarkan lipatan tubuh Anda.

Jika Anda salah memilih model gamis, maka tubuh Anda akan terlihat lebih besar. Anda juga tidak perlu takut menggunakan warna pastel karena tidak akan membuat tubuh Anda menjadi berisi. Selain itu, kamu juga bisa bermain-main dengan motif gamismu lho, apalagi dengan motif floral yang tidak terlalu besar.

Warna Merah


Jubah berwarna merah bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang memiliki tubuh penuh. Jika Anda percaya diri dan ingin menjadi pusat perhatian, kenakan fashion item ini dengan warna-warna berani. Warna merah juga terlihat cocok untuk orang gemuk dengan pakaian yang pas di badan. Warna merah juga sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih elegan dengan didukung tambahan manik-manik atau renda dengan warna yang sama.

Warna Pastel


Anda yang memiliki bentuk tubuh penuh sebaiknya memilih gamis dengan warna pastel yang menawan dan lembut, seperti pink, biru muda, dan warna lain yang bernuansa lembut. Mengenakan warna-warna pastel bisa menyamarkan ilusi tubuh penuh. Selain itu, warna-warna lembut juga dapat memberikan kesan ceria. Cocok untuk Anda kenakan sebagai pakaian sehari-hari.

Warna Hijau Army Dan Coklat Tua


Wanita dengan tipe tubuh curvy biasanya memiliki pinggul dan bahu yang lebih lebar. Jadi, jubah hijau tentara atau coklat tua sangat cocok untuk wanita dengan tipe tubuh curve. Perhatikan juga potongan gamis yang akan Anda beli, jangan terlalu longgar karena akan membuat Anda terlihat lebih besar. Jika ingin menambah aksen manis, mainkan saja dengan detail seperti bros yang mempercantik gamis yang Anda kenakan sekaligus penampilan Anda.

Jangan ragu untuk mengenakan gamis bermotif, Anda bisa memilih motif floral kecil atau motif full untuk memberikan ilusi bentuk tubuh Anda. Usahakan juga memilih model yang sesuai dengan bentuk tubuh anda, jangan sampai penampilan anda tidak maksimal karena kecerobohan dalam memilih model gamis.