Bingung Mencari Inspirasi Outfit Lebaran? Berikut Trend Yang Bisa Diikuti

Bingung Mencari Inspirasi Outfit Lebaran? Berikut Trend Yang Bisa Diikuti
Model Pakaian Gamis | Foto : Instagram 

KabarAsik - Sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Adha. Pastinya Anda sudah tidak sabar untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat sambil mengenakan pakaian baru yang modis. Namun, Anda mungkin masih bingung memilih outfit apa yang simpel namun tetap stylish untuk tampil maksimal di hari istimewa ini.

Tenang saja, kali ini kami akan membagikan beberapa inspirasi baju lebaran Idul Adha pria dan wanita yang sedang populer di tahun ini. Dengan inspirasi dari kami ini, penampilan kamu saat lebaran pasti akan terlihat keren namun tetap nyaman dan simpel. Yuk, intip Inspirasi Outfit Lebaran simpel dan kekinian berikut ini!

Inspirasi Outfit Lebaran Untuk Pria 


Baju Koko Dan Celana Katun


Pakaian lebaran pria yang paling ikonik pastinya adalah kemeja koko yang dipadukan dengan celana panjang berbahan katun atau sarung. Di tahun ini, outfit ini masih menjadi pilihan favorit karena terlihat elegan namun tetap nyaman dipakai seharian. Untuk baju koko pilihlah warna cerah seperti putih atau krem agar terlihat segar. Lalu, padukan dan padukan dengan celana berbahan katun polos.

Gunakan Kimono Outer


Selain rompi, kimono outer juga mulai digemari sebagai pelengkap busana lebaran pria. Dengan mengusung aksen etnik Jepang, kimono outer bisa membuat gayamu semakin modern. Anda bisa memadukan outer kimono batik atau fullprint dengan kaos berwarna polos seperti putih atau navy. Dipadukan dengan celana chino warna solid pasti akan membuat kamu tampil gaya dan eye catching!

Kemeja Shanghai Dan Celana Chino


Busana kasual lainnya yang tetap modis untuk penampilanmu saat lebaran adalah kemeja shanghai yang dipadukan dengan celana chino. Kemeja lengan panjang dengan kancing depan rapi ini memiliki aura kalem dan maskulin. Sedangkan celana chino berbahan nilon yang mengalir memberikan kesan santai namun tetap stylish. Ditambah loafer atau sneakers berwarna putih, penampilan anak muda milenial yang easy going siap dibawa ke acara kumpul keluarga!

Kemeja Batik Modern Dan Celana Kain


Jika ingin tampil etnik serasi dengan suasana lebaran, kenakan saja kemeja batik bermotif modern yang dipadukan dengan celana panjang. Motif batik kontemporer dengan warna artistik atau gradasi geometris bisa menjadi pilihan menarik.

Sedangkan celana panjang yang simpel akan membuat titik fokus jatuh pada kemeja. Jangan lupa padukan dengan sepatu kulit agar lebih rapi dan berkelas. Wah, kamu pasti jadi idola sepupu-sepupumu dengan gaya batik keren ini!

Baju Kurta


Kenakan kemeja dalaman kurta jika ingin tampil sedikit berbeda dari pria lain. Kurta merupakan pakaian tradisional India yang dikenakan baik oleh pria maupun wanita pada berbagai kesempatan termasuk Idul Fitri.

Kemeja lengan panjang atau pendek ini memiliki model yang longgar namun tetap modis, dan biasanya dicetak dengan bahan yang lembut sehingga nyaman dipakai dalam jangka waktu lama. Kamu bisa memilih kurta berwarna cerah seperti biru cerah atau peach dan padukan dengan celana chino.

Kemeja Linen Katun


Selain bahan katun, linen juga sedang naik daun sebagai bahan yang nyaman dan cocok dikenakan saat cuaca panas saat lebaran. Kemeja linen terbuat dari serat tumbuhan linen yang lembut dan menyerap keringat dengan baik.

Pilihlah kemeja linen dengan motif batik minimalis atau polos. Lalu padukan dengan celana chino berbahan katun agar terlihat kasual namun tetap rapi saat mengunjungi kerabat. Perpaduan bahan linen dan katun ini akan menciptakan penampilan santai namun tetap stylish dan modis bagi pria milenial saat liburan.

Inspirasi Outfit Lebaran Untuk Wanita 


Gamis


Pakaian wajib wanita saat lebaran pastinya adalah gamis atau busana muslim yang modis. Motif dan model gamis semakin beragam, mulai dari yang polos hingga penuh renda dan payet yang glamor. Untuk lebaran tahun ini, Anda bisa memilih gamis dengan detail manik-manik atau mutiara agar terlihat mewah. Atau, pilih gamis polos berbahan premium seperti sutra atau satin matte agar tampilan semakin elegan dan stylish.

Abaya


Selain gamis, Anda juga bisa tampil anggun dan eksotik dengan Abaya. Gamis model abaya ini memiliki desain longgar dan menutupi sebagian besar badan. Namun meski tertutup, Abaya tetap bisa tampil gaya dengan detail kerah lebar yang cantik, lengan lebar, dan kombinasi satu atau dua warna senada. Kenakan inner dengan riasan tanpa cela, penampilanmu saat lebaran bakal bak putri Arab!

Kaftan


Busana muslim ala kaftan juga layak menjadi inspirasi tampil modis seperti wanita Timur Tengah saat hari raya. Model longgar dan atasan berkerah lebar mirip abaya sangat nyaman dipakai untuk acara kumpul seharian. Pilihlah kaftan bagian dalam dengan aksen manik-manik atau sulaman benang emas, ditambah bagian luar dengan motif kaligrafi Arab. Dijamin Anda akan menjadi ratu hari ini di keluarga Anda.

Tunik


Lebih manis dan girly, kenakan atasan tunik yang dipadukan dengan kulot atau celana palazzo saat lebaran. Atasan tunik modis dengan detail renda, potongan asimetris, atau motif bunga akan membuat penampilan Anda semakin segar. Sementara itu, bahan palazzo yang mengalir pada rok atau kulot yang lucu akan membuat gaya Anda semakin ceria dan imut. Padukan outfit tunik ini dengan sepatu atau sandal cantik dan voila, kamu terlihat bak seorang putri yang siap bertemu!

Lace Dress


Jika Anda ingin tampil feminim anggun bak putri keraton Jawa, pilihan yang tepat adalah Lace Dress atau gaun renda dengan motif batik. Dengan garis leher sabrina yang lebar dan berenda ditambah rok yang menjuntai akan membuat pesonamu semakin terpancar di hari raya. Pilihlah dress renda berbahan bahan ramah kulit seperti katun premium agar nyaman dipakai seharian. Kamu juga bisa memadukan kebaya modern atau kardigan renda agar terlihat semakin feminim.

Rompi Panjang


Selain dress, busana lebaran wanita lainnya yang tetap cantik dan syariah adalah rompi panjang yang dipadukan dengan bawahan lebar seperti palazzo atau kulot. Rompi panjang selutut ini memiliki model simpel tanpa lengan yang sangat cocok digunakan saat lebaran.

Anda bisa memilih rompi panjang polos berwarna abu-abu agar terlihat lebih elegan. Sementara itu, pilihlah bawahan yang mengalir seperti celana palazzo atau kulot agar terlihat santai dan nyaman. Dengan kombinasi ini, Anda tetap bisa bergaya maksimal namun juga menikmati dan merasa bebas saat bersilaturahmi.